Wednesday, April 23, 2008

Andree dan Toni Orlando

by Boersma Ibrahim


Andree dan Tony

Pada tahun 70an yang punya tilpun di seluruh Asraama hanya VM lho..
aku samar-samar ingat nomornya 81250 sebelum diminta pejabat ITB,
barangkali ITB mau dapat nomor gratis saja ya. enggak mau ngeluarin
duit dari kasnya....maklum pasang tilp pada zaman itu susah sekali
dan denger-dengar tilpun itu sumbangan alumni VM, enggak tau benar
atau tidaknya.

Dengan adanya telpun itu network Villa Merah bertambah dahsyat, tidak
hanya bimbingan test saja yang dapat value dengan saluran telephone
tersebut, juga penghuninya .. yang pacaran dapat menjangkau sang
kekasih dengan mudahnya...

Nah yang belum pacaran.... ohh.. tentu keciprataan manfaatnya..juga
dong...

Karena saya masih jaadi Capeng tugas saya juga menerima tilpun
masuk... ternyata tugas ini lumayan juga ..banyak dapat kenalan yang
dimulai dengan salah sambung... banyak sekali mojang Bandung yang
sempat ha.. hi.. hi ditelephone dengan saya....
suatu ketika saya dapat telephone nyasar ... ternyata bukan nyasar
ini disengajaa dari sononya...

Begitu telephone berbunyi.... kuangkat hallo... daan dijawabnya
hallo... ternyata suaranya merdu..... dan mojang bandung itu bilang
bisa bicara dengan mas Andre... aku bingung siapa yang namanya Andre
di rumah VM, tapi saking isengku aku bilang mas Andre lagi keluar...
dari siapa ya..dari..aku lupa namanya mungkin Henny atau Tanti...
namanya ..
Nanti kusampaikan, kataku..
Ini bicara dengan siapa?
Kujawab dengan gampang Toni....
Toni siapa, kok suaranya lain dari mas Toni..aku sedikit kaget..
Kujawab Toni Orlando...
dia bilang dia sering bicara dengan Andree dan Toni lainnya bahkan
Andre janjian mau datang malam minggu... ...
diamputtttttt... siapa yang namanya Andree... dan Toni ... dirumah
ini...
ternyata dua temanku ngaku... siapa yang namanya Andree dan yang
namanya Toni.. mereka bilang mau ketemu si mojang yang suaranya
sangat membuat selera cinta bertambah...

Rupanya si Andree sudah janjian mau datang malam minggu bersama
temanku Ruzy yang mengantarnya... wah sialan kawan dapat pacar... aku
belum...


Dengan pakaian rapi dan wangi yang semerbak ..Andree dan Ruzy naik
motor Suzuki Trial yang pantatnya nonggeng dan meluncur ke arah Buah
Batu .. mau apelllllll.... ke calon pacar katanya... setelah magrib
rupanya kawan dua itu langsung ngacir... Terpaksa aku nunggu telp
nyasar lainnya supaya dapat calon pikirku...

sekitar satu jaman waktu aku masih nelpun ke telephone nyasar lainnya
kudengar suara motor Suzuki meraung untuk parkir... kok cepat sekali
apelnya... apa ditolak sama mojang bandung itu...

setelah selesai nilpun.. aku dekati Ruzy...dia tertawa terbahak-
bahak...
aku bilang kalian berdua ditolak ???? karena salah
perkiraaan...ya..kurang ganteng...

Jawab Ruzy : .. enggak... kita berdua enggak bisa masuk rumahnya...
lho kenapa.. orang tuanya marah??? kataku.

enggak kata Ruzy... ceweknya gede banget Boers... badannya selebar
pintu... jadi kita nggak bisa masuk .. wah..ngeri.. ngeliatnya.. jadi
cepet -cepet ngacir aja kita berdua..

Minggu berikutnya waktu dia nanyain Si "Toni Orlando", mungkin karena
sudah patah semangat dengan Mas Andree, aku bilang sambil pencet
hidung Toni Orlando keluar kota untuk kerja praktek jawabku..

Yang ngaku namanya Andree dan Toni... hayo pada ngaku....


Boersma



Coment by Urip

Salut mas boers banyak critanya,aku jadi terharu he..he..
Tapi heran..banyak crita ini krn apa ya?
Apa karena gak kuliah trs kelamaan jd penghuninya...
Yg penting nostalgianya ya mas... Matursuwun critanya lucu2

Wassalam,
Urip

No comments: