Thursday, April 17, 2008

Kenangan VM

by Boersma Ibrahim

Eladalah... motorku itu bukan butut lho ... motorku itu sekarang sudah masuk catagory antik.... dan enggak percaya kalau motor itu masih kusimpan...
Aku sempat marahin anakku karena mau dijual kiloan karena enggak dihitung motor katanya.. Aku bilang kamu kuwalat semua kalau sampe ngejual motorku itu.. Ibumu dulu seneng sekali kalau kubonceng dengan motor Hondaku keliling Bandung.. jadi motor itu lebih tua dari kamu semuanya...

Nah salah satu tugas mereka sekarang..... merawat ex kendaraan penghuni Villa Merah.

Anakku sempet juga ngeledek aku, mereka bilang enak juga ya pa.. naik motor ini.. kenapa tanyaku... polisi enggak bakal nangkep karena kalau ditilang uang tilangnya lebih mahal dari harga motor itu.....kalau motor diberikan dengan pak polisi.. polisi mana mau liat naik motor itu...diamppputtt. .. kataku.....

Satu lagi kenangan VM yang kubawa kerumah...

Aku sama Roy dan Ruzy, coba-coba membuat Bongsai dari pohon beringin... banyak anak-anak pohon beringin yang mulai tumbuh dari didepan halaman rumah VM. nah aku bikin satu Roy dan Ruzy juga bikin satu juga...
Mungkin mereka berdua bukan keturunan petani jadi bongsai mereka berdua matek... kabeh.. punyaku setiap pagi kusirami... daun-daun yang kecil kuhilangkan supaya jadi bongsai betulan..

Begitu aku pindah ke Jakarta .. cuma ransel isi baju dan beringin kontet itu... kubawa dikereta klutuk Bandung -Jakarta.. harta lainnya ya enggak ono...

Weleh.weleh. .pindahan anggota VM kok cuma bawa ransel sekolaah dan pohon beringin...
Motor kuserahkan sama adikku..dengan pesan jangan dijual lho...

Waktu aku tugas di Aceh sebulan rupanya enggak ada yang ngurusi
bongsaiku... mulailah dia membesar sampai setengah meter...
wah..wah.. terpaksa aku ganti masukkan pot besar..
dan aku wanti-wanti..jangan dibiarkan membesar... lagi...
Setiap pindahan rumah di Jakarta, pohon beringin itu selalu kubawa..

Karena yang punya enggak pernah ada dirumah Jakarta lagi ...
e..mereka pindahin pohon beringin kontet itu kehalaman depan. .. karena mereka malas nyiramnya... biar air hujan saja yang merawatnya lebih alamiah... jangan dikebiri lagi kata mereka... dosa.. ngebiri mahluk hidup kata mereka sambil meledek aku...

Mirip pesan olah raga malam VM...." Semua tanaman dihalaman rumahku boleh mati semua... tapi yang itu jangaaaaaaaaaan. .... ...."

Nah pohon beringin itu dengan gagahnya masih hidup setinggi setengah meter....saja. .. ..

Tunggu Cerita VM berikutnya ya...

Kalian pikir aku kurus ...... wahh...... salah...... aku nggak makan ransum lagi...

Aku mau kirim photo enggak bisa karena filenya terlalu besar..

Salam


Boersma

Foto Boersma dan Keluarga

No comments: